Rekans makasih banyak saya sudah mencoba command
snmpwalk-nya en angka-angka itu muncul banyak sekali.
Sehingga saya bingung menentukan angka mana yang
menunjukan memory free, memory swap, free space tuk hd
dlsb. Mohon kembali pencerahannya.

--- Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> dan
> kesulitan
> Thanks..
>
> Coba pakai snmpwalk dulu
> $ snmpwalk -v 1 -c community_string -O n
> ip.server.snmp .1.3.6.1.4.1
>
> Dari sana bisa kita lihat OID lengkap yang kita
> butuhkan.
>
> Misalnya, untuk mengetahui free memory, OID-nya
> adalah
> 1.3.6.1.4.1.2021.4.6.0, sedangkan untuk free swap,
> OID-nya
> 1.3.6.1.4.1.2021.4.4.0
>
> Maka kita bisa membuat entry mrtg.cfg seperti
> [...]
1.3.6.1.4.1.2021.4.6.0&1.3.6.1.4.1.2021.4.4.0:[EMAIL PROTECTED]