Hai milisers,

Ini sebagai kelanjutan dari email sebelumnya, tadi saya sudah menemukan
option ini di squid.conf:

#  TAG: offline_mode
#       Enable this option and Squid will never try to validate cached
#       objects.
#
#Default:
# offline_mode off

Kemudian saya ubah menjadi 'offline_mode on', kelihatannya dampaknya tidak
ada ya ? Squid tetap harus resolving host, misalnya www.kompas.co.id,
saat di browser mau buka situs tsb (kondisi diskonek). Saya lihat
juga di nslookup www.kompas.co.id nampaknya tidak dicache atau cachenya
TTL sudah habis. Gimana nih rekan-rekan triknya agar squid bisa berlaku
kayak wwwoffled saat koneksi putus ? Sudah ada yg buat triknya tidak ?

Kan enak buat pelatihan internet, adminnya buka2 situs tabloid online -
biar user mau baca - atau ilmukomputer dll - kemudian koneksi internet
diputus selanjutnya user dipersilahkan untuk browsing isi situs tsb.

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~