Tidak suksesnya kenapa ?? tidak bisa login ? atau bisa login tapi tidak
menemukan direktori user samba atau apa ??
untuk mengoptimalkan linux sebagai PDC memang langkah awal ada di
configurasi sambanya (/etc/samba/smb.conf)

1. buat nama user sama dengan nama user komputer di win anda
2. untuk memudahkan manajemen user, alahkan baiknya membuat 'group'
    #groupadd nama_group_smb_anda
    #usermod -g nama_group nama_user_smb_anda
3. password dibuat sama lebih baik, sehingga ketika login authorisasi user
tidak diminta lagi
    #smbpasswd -a nama_user_smb_anda
4. tambahan di #-- smb.conf
    log file = /var/log/samba/%m.log
    smb passwd file = /etc/samba/smbpasswd
    passwd program = /usr/bin/passwd %u
    bind interfaces only = yes
    hosts allow = 192.bbbb.cccc. 127.  #sesuaikan dengan ip local labkom
anda (jika diperlukan)
    unix password sync = yes

[labkom]
   comment = Home Directories User
   browseable = no
   writeable = yes
   valid users = %S
   create mode = 0660
   directory mode = 0770
   allow hosts = 192.bbbb.cccc. 127. #sesuaikan dengan ip local labkom anda
(jika diperlukan)

smoga membantu