Dear milis,

Mau tanya nih...... saya menggunakan Mdk 9.2 dengan squid, dah di squid itu
saya konfig agar bandwith upload dibatasi dengan command spt dibawah ini...
bener ga ya commandnya soalnya kok pas melewati batas yang ditentukan
speednya ga kunjung turun juga???

# untuk memperlambat koneksi download
acl magic_words1 url_regex -i 192.168
acl magic_words2 url_regex -i ftp .exe .mp3 .vqf .tar.gz .gz .rpm .zip .rar
.avi .mpeg .mpe .mpg .qt .ram .rm .iso .raw .wav
delay_pools 2
delay_class 1 2
delay_parameters 1 -1/-1 -1/-1
delay_access 1 allow magic_words1
delay_class 2 2
# FYI, koneksi internet pakai dialup ke telkomnet instan.
# Untuk per client, setelah download 120000 bytes, maka kecepatan
# download akan turun menjadi 1000 bytes/second.
delay_parameters 2 5000/5000 1000/120000
delay_access 2 allow magic_words2

Nah semua client yang ada dijaringan menggunakan proxy sebagai
gateawaynya.... yang jadi masalah adalah ada satu user yang melakukan upload
data ke internet kemudian speed internet langsung drop... nah saya pinginnya
biar ada juga batasan orang2 yang mau upload data atau memanage upstream
bandwidthnya... kira-kira temen-temen ada masukan ga???? soalnya begitu tuh
orang upload langsung orang2 sekantor pada teriak.... saya memakai koneksi
speedynya telkom.

Regards,

Cokorda Tata