On Wed, Dec 22, 2004 at 01:14:02PM +0700, Kamas Muhammad wrote:

> saya kan emang ngasih contoh yang ektrim dan agak nggak masuk akal
> (walau mungkin bisa terjadi) untuk membebani kerja file server :)
> hasilnya ya seperti yang anda bilang, lalu lintas jaringan pasti penuh
> :) he..he..he.. tapi selama file server itu digunakan untuk hal-hal yang
> lebih ke arah "produktif" saya rasa komputer sekitar P3 dah cukup untuk

Memang contoh yg Mas berikan sungguh terjadi di lingkungan kampus
tempat teman saya itu, tapi ini film untuk modul perkuliahan yakni
mengenai kedokteran gigi, malah servernya sendiri P-IV. Aplikasinya
pakai php (mereka serius beli), sebenarnya cuma berfungsi sbg media
kontent isi modul perkuliahan. Nanti hanya mhs yg mengikuti modul
perkuliahan tertentu yg bisa login dan melihat isi modul perkuliahan,
di antaranya dalam bentuk film.

Bagaimana kalau kita buat aplikasi multicast untuk ini yuk ? Servernya
sendiri sudah pakai linux (LAMP = Linux Apache MySQL PHP).
Bisa ditawarkan ke fakultas kedokteran gigi di kota saya :-)

Salam

~yudi