helo friends..

tanya dikit squid yaa ..pemula niee...

saya install server squid..dan dah jalan bagus untuk browsing...dan saya
sedikit masukkan firewall dengan script yang saya dapat di linuxguruzz..

tapi setelah saya settting di client ...gak bisa send/email..dan yahoo
messenger nya juga gak connect...
nah emang seh acl nya untuk email (SMTP/PO3) saya liat belom ada...di
squid.conf
yang saya mau tanyakan ;
1. gimana cara nya/settingannya agar client bisa send/receive email...dan
gunakan yahoo messenger..
2. gimana caranya untuk setting badnwith pada server proxy tersebut
..sehingga client menggunakan badwith yang dibatasi misalnya 32 Kbps

thanks banget yaa

samurai