Client 6-10 dibawah proxy server langsung, berarti pada proxy server ada
2 LAN card.CMIIW
Sehingga client 6-10 berada pada subnet network yg berbeda dg client
5-10.

Bila demikian client 6-10 harus melewati 2 buah gateway.

Krn Client 5-10 bisa melakukan send-receive email tanpa masalah.
Curiga pada proxy server fungsi gateway atau ip_forward belum di-enable.

Mohon dikoreksi bila asumsi saya ada yg salah.

TJ