halo linuxers semua...
saya punya dua pertanyaan nih...
1. bisa nggak sih kita mengijinkan beberapa client koneksi dengan
menggunakan iptables tetapi gabungan antara mac-address dan IP jadi satu
script..dan logikanya seperti gerbang logika AND
jadinya setting iptables...terus accept jika -s IP = IP tertentu dan mac
address tertentu juga baru accept dan jika salah satu yang benar maka di
DROP

2. kalau saya menggunakan script iptables seperti ini
iptables -I INPUT -m mac --mac-source ! 00:03:47:30:58:22 -j DROP
hanya pc dengan mac-address 00:03:47:30:58:22 yang di ACCEPT yang lain
didrop, terus saya ingin menambahkan lagi
iptables -I INPUT -m mac --mac-source ! AA:03:47:10:44:B0 -j DROP
kok malah nggak bisa koneksi semuanya yaa..kenapa yaa....
kasi tau dong script iptablesnya jika hanya 4 buah pc yang boleh koneksi
berdasarkan mac-address selain itu maka ditolak...sedangkan client ada 200

thx atas share jawabannya
salam,
IMAM NURSIANTO