Dear Ahmad,

saat ini memang Fedora belum support NTFS (dari masih redhat) kecuali Anda download patch tersendiri dari internet. Dan setahu saya banyak sudah organisasi/group yang menyediakan supporting NTFS via Linux. Silahkan ditanya ke Mr. Google dengan kata kunci NTFS Support for Fedora/Linux. Biasanya seh, setelah Anda download patch ini, Anda harus kompile ulang kernel Anda supaya bisa ngedukung NTFS.

ahmad hanafi wrote:

assalamu'alaikum..
saya udah nyoba nih..masih gagal..
mount drive c, d, e windows xp di fedora core 2 .
langkah2nya seperti ini:
1. saya buat direktori win_c di /mnt
2 . saya ketik dari root mount -t ntfs /dev/hda1 /mnt/win_c
kok error ya: katanya: fs type not support kernel.....bla2..
apakah ada yang salah??

tanya lagi, gimana cara mount flashdisk di linux?
saya udah coba: mount -t vfat /dev/sda1 /mnt/flash
lagi2 gagal......gimana ya...

satu lagi, saya udah klik untuk mencari arsip milis ini di wikilinux
kok gak ada ya??
thanks atas bantuannya..
wassalam

--