> Saya ingin coba menerapkan NoCatAuth, freeradius dan
> mysql.  Saya sudah coba install nocatauth dan
> freeradius di dua mesin berbeda.  Menurut hasil
> instalasi, semuanya terinstall baik.
++ langkah2 apa aja yg udah anda lakukan? patch apa aja yg anda tambahkan?
freeradius tanpa nocatauth bisa jalan sendiri? gimana isi configurasi
nocatauth & freeradius anda? gimana isi table freeradius yg sehubungan dgn
nocatauth? gimana juga isi file configurasi nocatauth & freeradiusnya?

Dulu waktu saya ngoprek nocat pertama kali coba install dan jalanin vanilla
nocatauth, setelah berhasil, saya coba install dan jalanin radius (saya pake
ic-radius), trus setelah berhasil baru deh digabung keduanya.
sebaiknya coba install dan jalanin nocatauth tanpa patch apapun dan utk auth
diarahin dulu jalan pakai mysql (jgn pake radius dulu)

> Tetapi, ketika
> saya coba browsing, splashnya tidak muncul. Selain
> itu, saya belum temukan caranya untuk mengarahkan
> nocatauth ke mesin freeradius.
++ cara ngarahinnya cuma configurasi di nocat.conf ( baik di gateway maupun
di authserv harus kompak )

> Untuk free radius, apakah tabel mysql nya harus kita
> buat sendiri atau otomatis dibuat waktu instalasi
> freeradius.
++ kurang tau pastinya krn saya pake ic-radius. tapi biasanya sih meski
harus create manual filenya udah ada, coba cari & baca manualnya di salah
satu directory source code yg anda punya

> Saya sudah baca semua file
> konfigurasinya, tetapi masih bingung (maklum sangat
> baru di linux, nafsu besar tapi tenaga kurang :)).
> Kalau mas Andy Nugroho atau siapa saja punya rujukan
> step by step mengkonfigurasi dan menjalankan nocatauth
> dan freeradius, tolong diberitau.
++ kalo yg langsung satu manual NoCatAuth+radius+mysql sampe jadi saya gak
ada, tapi kalo utk nocatauth + mysql sendiri, trus freeradius sendiri saya
ada, ntar saya kirim aja via japri krn file nya lumayan banyak dan mesti
dicari dulu he he ;)
sabar ya ...

salam,
-rianu-