helo rekan2..tanya ya,..

saya punya kasus seperti ini...ada sebuah lab. komputer dimana ingin
disetting koneksi internet akan tetapi..pengennya cuma bisa email by outlook
saja..gak mau yang laen...maklum takut ngerjain yang gak..gak..hehehe

nah selama ini saya pakai windows seh..tapi saya pengen gunain linux untuk
fasilitas seperti ini...yang saya rasa bisa menggunakan script iptables
kali..
tapi apakah bisa benar-benar terkunci optimal yaa..sehingga saya nya gak
kebobolan ....

seperti ini bayangannya...

        ISP

       Hub --- DNS, Mail Server (IP Public) 202.x.x.x

    Server ??? (IP Public) 202.x.x.x

      Hub

  20-30 client (IP Privat) 192.x.x.x

mohon pencerahannya dan petunjuknya.....

makasih yaa...

samurai

rgds