On Fri, 4 Feb 2005 07:37:30 +0700 (WIT), ^alex^|^aja^
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Temen2 ada yang punya referensi program2 developer buat C++ dan Java di
> Linux ?? berikut alasan pemakaiannya...??
> Aku baru mengusulkan pada dosenku untuk memakai linux pada praktikum PBO
> [pemrograman berorientasi objek] kalau di windows biasanya mereka
> menggunakan Dev C++ + TextPad [buat koding + kompilasi java] + Blue Java +
> NetBeans
> Komputer di Lab dual boot windows + ubuntu
> Kira2 ada gak aplikasi di Linux yang paling gak menyamai/lebih baik dari
> program2 yang berjalan di windows tersebut...??

Java, mungkin bagus pakai Oracle JDeveloper, tapi requirementnya
memory 512MB :D.
Untuk C/C++ baiknya anda mempelajari cara membuat Makefile.
Untuk Java, baiknya anda mempelajari ant (www.apache.org), semacam
tools Makefile java juga.
Untuk editor terserah..Freedom to be you