Mas Rusmanto,

Sorry, ada informasi yg saya salah kasih rupanya.

'Modem0' itu rupanya bagian konfigurasi dari
wvdial.conf bukan device. Detailnya begini di
wvdial.conf saya (username, password dan phone dah
dibusrek dulu)

[Modem0]
Modem = /dev/ttyLT0
Baud = 57600
SetVolume = 1
Dial Command = ATDT
Init1 = ATZ
FlowControl = NOFLOW
[Dialer Pacific]
Username = xxx
Password = yyy
Phone = 12345678
Stupid Mode = 1
Inherits = Modem0

Akses untk ttyLT0 sendiri adalah
crw-r--r--    1 root     uucp      62,  64 Feb 17
15:43 /dev/ttyLT0

Akses untuk wvdial.conf
-rw-rw-rw-    1 root     root          220 Feb 16
12:17 /etc/wvdial.conf

Tapi tetep aja kalau normal user yg dial tetep gak
bisa.

Thx.