> Mana saya tau kalo SUSE ga free seperti yg laen?

Mohon maaf karena saya berburuk sangka. Saya tarik ucapan saya
yang menuduh anda mencari bajakan.

Tentang apakah SuSE Profesional 9.2 yang bukan live evaluation
harus dibeli atau bisa sekedar di-download, kelihatannya belum
ada kesepakatan antar member milis. Silahkan anda pastikan
apakah memang tidak perlu beli. Asumsi saya selama ini bahwa
versi SuSE yang bukan live eval harus dibeli mungkin salah.

Tapi tentang satu hal, mestinya anda tidak beranggapan
bahwa semua distro Linux (termasuk semua variannya untuk
distro yang sama) dapat dipakai secara bebas.

Silakan refer ke: http://www.novell.com/products/linuxprofessional/downloads/suse_linux/index.html

This is a installable selection of SUSE LINUX Professional 9.2 which comes with:
* a comprehensive selection of applications to facilitate a wide variety of computing tasks (office suite, email, Internet, picture processing, multimedia and more)
* 32bit and 64bit version
* over 1,000 software packages
This free offering will enable Linux users to trial the latest open source desktop, server and application functionality that has become the hallmark of the SUSE LINUX consumer distribution.
Download the DVD ISO image here.

Ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan suse 92 terinstall ke komputer anda:
1. jalankan live-eval --> tetapi tidak bisa diinstall
2. download iso dvd dan boot di komputer ber-dvd dan install
3. install via ftp lewat internet broadband, dengan mendownload mini-boot suse-nya.

Yang (2) ini tersedia di penyalur2 linux. Boleh disebut "selection" dari "Suse LINUX Prof 9.2". Di sebut juga Suse Linux eval version -- tetapi benar2 bisa diinstall spt linux2 bebas lainnya.
(Bedakan dengan live eval).

Demikian supaya jelas dan rekan2 tidak ragu2 memakai Suse linux yang Free.

Yahya