Berikut kutipan dari milis sebelah, walaupun kasus ini di bank BCA tapi sy
rasa still related lah jadi mungkin bisa sedikit memberi penjelasan ttg
kasus di bawah.

Pertimbangannya saya kira lebih condong kea rah mana yang lebih aman dan
yang bisa memberikan jaminan sekuriti lebih akurat.
Ditambah dengan mayoritas pengguna PC menggunakan windows sebagai operating
system sehingga lebih mudah bagi BCA untuk memberikan support lebih maksimal
Dan satu lagi, bca menggunakan encryption 128bit yang memang untuk saat ini
system encryption terbaik yang tersedia untuk public dan compatibilitas
dengan browser IE untuk encryption ini lebih ter-support dan terdokumentasi
dengan baik, maklum didukung habis2xan oleh Microsoft.

Dari segi teknis, hal ini menguntungkan sebab jika ada masalah, bca lebih
mudah meminta bantuan ke pihak Microsoft untuk investigasi masalah dan bisa
dapat bantuan yang lebih meyakinkan karena nama kedua perusahaan ini
dipertaruhkan.

Tentunya hal ini berakar pada teknologi mana yang bisa membantu bca
memberikan layanan paling maksimal.

Misalnya saja, waktu kejadian tsunami di aceh dan dimana banyak orang yang
ingin menyumbang
Jika teman2x memperhatikan pada saat itu, transaksi lewat bca account dibagi
menjadi beberapa account
Hal ini menurut sumber info yang bisa dipercaya, bca melakukan pemisahan
account sumbangan itu karena bisa di-hit di satu account bisa down system di
bca
Bca memang seperti cukup mapan di IT systemnya sehingga bisa memprediksi hal
semacam ini dan mengantisipasi sehingga customer gak terlalu kecewa
(pengecualian, kasus clickbca, dll)

sekian,
anung