On Thu, 17 Mar 2005, fajar tw wrote:

salam...
memang alasannya sederhana ...
ip real yang saya ingin gunakan untuk client hanya
untuk IRC saja :D
tapi klo tidak digunakan kan sayang fasilitas yang
saya dapatkan...
harga yang saya terima pastilah sudah dengan harga 16
ip public tersebut

:D

buatkan satu ip alias di gateway/router anda misal $ ifconfig eth1:0 202.x.x.15 netmask 255.255.255.240 broadcast 202.x.x.16 terus di client seti ip yg mau anda pakai, dengan gateway ke 202.x.x.15

cat : eth1=eth untuk ip local jaringan anda.

dengan catatan dr router ISP anda sudah me routing blok ip tersebut ke IP gateway anda, misal ip gateway anda adalah 202.x.x.18, maka routingnya kalo di linux seperti ini :
route add -net 202.x.x.0 netmask 255.255.255.240 gw 202.x.x.18

itu ide pertama, tp kalo hanya untuk chating doang, ada ide kedua yaitu,
buatkan ip alias di gateway anda sebanyak ip yg anda punya.
terus instalkan BNC, kalo sudah connect BNC kan tinggal buat virtual ip (VHOST)
/quote vip IP.ALIAS.YANG.ANDA.BUAT
:D

--
Duken