afaik ip 172.16.1.1 itu ip private, kalo ip private memang enggak bisa dipakai
di internet, gak akan bisa masuk ke yahoo.com google.com, biasanya kalo ip
internet di kasih dari ISP, kalo dial-up ip nya automatis pake dhcp, kalo
punya adsl bisa dhcp bisa statik, kalo punya LC pake ip static

--
--<kurniadi>--