On Thu, 24 Mar 2005 10:00:33 +0700, Fesyah Bhaskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya bermaksud mengganti PC untuk mailserver saya. Selama ini
> menggunakan SquirrelMail. Bagaimana cara saya memindahkan semua email
> dari user yang ada ke PC Mail server yang bvaru tersebut. terimakasih
> atas bantuannya

backup mailbox user dengan utiliti tar
misal anda pakai vpopmail maka direktori yang dibackup /home/vpopmail

tar -czf backup-email.tar.gz vpopmail

lalu ekstrak di mailserver baru

tar -xzf backup-email.tar.gz

kalau mailbox ada di homedir masing2 user backup /home dst

kalau mau pakai jaringan coba pakai rsync
CMIIW