--- Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> pake
>
> Bikin initscript (ini ekuivalennya "service"
> script), lalu control
> kapan service itu mesti distart/stop dengan
> chkconfig.
>
> Contoh initscriptnya silakan lihat2 di /etc/init.d
> (by the way,
> /etc/rc.d/init.d itu obsolete (walaupun masih
> ada/symlink, cuma utk
> backward compatibility aja selama transisi), skrg
> /etc/init.d).
>
> Anda install mrtgnya bukan dari packagenya mandrake?
> Kalo dr mandrake
> [...]

Jawaban pak Ronny ada teorinya sehingga saya bisa
paham konsepnya dikit2, jadinya ada pedoman utk nyoba
lagi...saya sudah coba bisa pak utk snmpdnya dan saya
pake source tarbal utk mrtg...jadi masih binun, btw
masih penasaran kenapa /etc/rc.d/rc.local tdk mau
jalan setelah direboot....

thanks
R Jantarasami