Saya mencoba mengakses internet dg menggunakan HP CDMA Nokia 6015 & Starone. Saya menggunakan FC2, dan saya sudah masuk ke http://mbone.petra.ac.id/u/ichtus/CDMA/cdma.html, namun saya mengalami masalah sbb:

Ketika kabel data DKU 5 saya tancapkan ke USB *tanpa* tehubung ke HP log muncul berikut:
#tail -f /var/log/messages
Feb 23 20:13:38 fc2 kernel: usb 3-3: new full speed USB device using address 8

Saya beranggapan kabel data dku5 sudah dikenalil. cmiiw.

Tetapi ketika kabel data itu tercolok ke HP dan ujung kabel yang satunya lagi saya tancapkan ke USB,
informasinya sbb:

Feb 23 20:19:02 fc2 kernel: usb 3-3: new low speed USB device using address 12
Feb 23 20:19:02 fc2 kernel: usb 3-3: device not accepting address 12, error -110

Di sini saya menganggap HP saya tidak dikenali. Cmiiw.

Meski ada error sedemikian, saya mencoba menjalankan wvdialconf, sesuai info di website di atas:

#wvdialconf /etc/test_cdma.conf
Tampaknya wvdial tidak menemukan modem apapun.

Saya stop sampai di sini.

Mohon bantuan jalan keluarnya. Saya sudah sangat rindu dengan Linux ... :)
Terimakasih.

Ihsan