> direktori ../data/default_pref ada kan ??
--> yup, ada pak

> ownership direktori ../data/default_pref mungkin
> belum sesuai, coba lakukan:
>
> $chown -R root:apache
> /var/www/webmail/data/default_pref
> $chmod 0644 default_pref
--> :( belum ada perubahan
seharusnya kan /var/www/webmail/data memang
ownershipnya u/ user apache kan pak ??
klo saya nggak salah ingat, dulu saya login sbg user
non root ketika saya instalasi IMAP dilanjutkan dng
instalasi SquirrelMail *kebetulan saya ngikut aja
instalasi dr qmailrocks.org

suatu hari, saya harus compile ulang php saya u/
koneksi database mssql, pada waktu itu saya login sbg
user root.
apakah ada pengaruhnya dr hal tsb di atas ??
Ma'af klo jadi bikin pusing yah pak :)

regards,
ubay