On Thu, Apr 07, 2005 at 05:49:27PM +0000, Rio Martin. wrote:

> Kebanyakan setting sih Yud .. :))
> Coba balikkan saja ke default nya dulu.

Pas problem itu terjadi slackware 10 pakai kernel 2.4.28-ow1
hasil compile sendiri, kemudian saya reboot dan kembali ke
kernel default slackware 2.4.26, namun client windows bisa
login sukses ke yahoo messenger namun koneksi lag.
Baru bisa main normal stl buat userid baru, login, berhasil,
logout, dan coba masuk pakai userid lama, login, berhasil ...

> Selama pake slackware gue belum pernah ngutak ngatik
> /proc/sys/net/ipv4/tcp_keepalive_time

Waktu zaman redhat6.2, pedoman saya "Securing and Optimizing
Your Linux" di situ ada dijelaskan cara tuning tcp/ip.

Entahlah, mungkin krn sdh kehabisan akal segala macam upaya
dicoba agar bisa memuaskan user ...

> Kalau IP Publicnya bisa, tentunya IP Privatenya juga harus bisa.

IP publicnya itu ip lain, berbeda dg ip publik linux slackware
yg menjadi proxy server warnet. Jadi cerita ini untuk menjelaskan
kepada Pak Rumy bahwa secara umum tdk ada masalah koneksi ke yahoo.
Karena saat client dikonekkan langsung ke internet tanpa firewall
dan punya ip public sendiri, bisa main ke ymsn.

> - Rio.Martin -

TIA

~yudi