On Tue, 2005-04-12 at 15:03, Arief Yudhawarman wrote:
On Tue, Apr 12, 2005 at 07:34:35AM +0700, Arie Kusuma Atmaja wrote:

> [...]
> rate download, kalau upload tdk sebesar itu, paling 28800 bps.
>
> Di sini pakai telkomnet instan, kalau link telponnya bagus dan
> dapat koneksi ke modem ras telkom yg bagus, speed maksimum 50666 bps.

> Tes anda tidak valid :-)
> Tidak validnya karena data yg anda download adalah text, sedangkan
> modemnya sendiri ada protokol kompresi data, jadi data text tsb telah
> mengalami kompressi sebelumnya. Kalau ingin coba tes download, cobalah
> download file yg terkompress (zip, tgz, Z).
> Mending anda tes langsung ke situsnya telkom:

kalo link ini not found.

http://www.plasa.com (bagian bandwitdh meter)

Nah kalo yg ini pas masih jam 4 subuh, keterangannya gini (nomor 3 dari atas) :
Bandwidth anda sekarang: 43.8kbps
Anda dapat mendownload sekitar 5.48 KB/detik dari server kami.

Itu karena datanya text ...
> Kalau anda ingin lihat speed koneksi modem secara real time, cobalah
> pakai perintah di bawah ini
>
>    $ /usr/sbin/pppstats -w 1 ppp0
>
> Akan query rate device ppp0 setiap 1 detik.

oh gitu.. wah makasih banget nih sharingnya :)

Salam

--
Salam hangat,
Arie