Terima kasih Pak Ronny atas responsenya.
Clock di BIOS sudah di set ke GMT, software clock juga
refer to UTC (time zone London, krn saya membutuhkan
GMT time), kebetulan di GUI nya tidak ada daylight
saving option, ntp.conf nya default (tidak saya edit),
jadi setting NTP nya melalui GUI saja. Hasilnya begitu
sync dgn NTP server, selalu +1 jam lebih cepat. Jadi
kalau convert ke Indonesia time harusnya GMT+7, ttp yg
saya peroleh GMT+6

salam,
ron