yth. anggota milist,

saya mempunyai problem dengan banyaknya queue pada
server qmail saya (diatas 200).
apabila server saya restart, queue tsb berkurang
sampai dibawah 50, kemudian bertambah kembali diatas
200.

apakah ini ada hubungannya dengan log pada
qmail-smtpd:
@40000000426f23ed28f150cc tcpserver: fatal: unable to
figure out port number for -c

saya menjalankan qmail-smtpd dengan script:
#!/bin/sh
PATH=$PATH:/usr/local/bin:/var/qmail/bin
export PATH
QMAILQUEUE="/var/qmail/bin/qmail-scanner-queue.pl"
export QMAILQUEUE
QMAILDUID=`id -u qmaild`
NOFILESGID=`id -g qmaild`
MAXSMTPD=30
exec /usr/local/bin/softlimit -m 40000000 \
tcpserver -H -P -R -x /etc/tcp.smtp.cdb -c "$MAXSMTPD"
-u "$QMAILDUID" -g "$NOFILESGID" \
0 25 qmail-smtpd 2>&1

mohon penjelasannya dari mana saya memulai, apakah ada
juga hubungannya dengan qmail scanner yang saya
jalankan?

mohon penjelasannya, soalnya pusing neh...

salam,