On 4/27/05, Arie Kusuma Atmaja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> bisakah bapak kasih saya clue/keyword/caranya supaya saya bisa tau
> caranya mencari-cari driver printer HP3225 saya yg spesifik Debian
> di samudera internet yg luas ini?

Dari URL yang saya cantumkan ada keterangan:
Recommended driver: hpijs

Maka dari Debian,
$ apt-cache search hpijs

Lalu install aplikasi yang sesuai. Kalau perintah tersebut menampilkan
banyak package, dan kita ingin tahu lebih lanjut keterangan tentang
masing-masing package, silahkan coba perintah
$ apt-cache show {nama-pkg}

Coba install salah satu saja dulu. Baca dokumentasi package tersebut
di /usr/share/doc/{nama-pkg}. Periksa file-file yang terkait dengan
package tersebut
$ dpkg -L {nama-pkg} | less

Semoga membantu

--
 .''`.     Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]>
: :'  :    just another Debian admin