> saya menjalankan radius lewat PuTTY pake protokol TCP
> tapi port 1812 di RADIUS itu belum ke buka. Gimana
> cara buka nya/ command apa ?
++ dari posting anda yg pertama sampe sekarang asli saya bingung ...
putty banyak diapakai orang utk keperluan remote akses seperti sh dan telnet
, tapi ..... menjalankan radius lewat putty ???
kalo boleh tau utk keperluan apa anda pakai putty utk konek ke port 1812?
utk telnet ke port 1812?
rata-rata orang ngecek/ngetest radius pakai ntradping, radtest, or realtime
langsung pakai RAS.

ngebuka port?
maksudnya port ini keblock ama firewall ?
atau malah radiusd-nya blom dijalanin/dihidupin kali ...
coba anda cek lagi apa bener radiusd-nya dah nyala, trus pastiin apa bener
radiusd anda disetting utk LISTEN di port 1812 syapa tau dia LISTEN di port
laen misalnya port 1645, gak akan ketemu anda cariin di port 1812 kalo
ternyata dia jalan di port 1645 ...
soalnya kalo di konfigurasi radiusd anda enggak nentuin di port berapa dia
harus LISTEN, port utk radius akan disuply ama /etc/services. coba #cat
/etc/services | grep radius, ntar anda bisa lihat port berapa aja yg
disediain utk radius.
BTW anda pakai radius apa sih ? freeradius?

salam,
-rianu-