Dear All,

Saya punya jaringan dengan workstation 75% Linux, 15% Windows, 10%
Mac. Saat ini server masih menggunakan Domain Controller untuk
Authenticate Server. Saat ini Postfix Mail Server telah terkoneksi
menggunakan database LDAP server.

Dengan perbandingan  di atas jika saya membangun Samba PDC-LDAP untuk
menggantikan Domain Controller, saya rasa rugi, karena jumlah windows
hanya sedikit. Salah ngga nih? Jumlah workstation windows hanya 38
unit.

Jadi saya coba set sebuah dummy computer sebagai File Server yg
authenticate ke LDAP server, jadi di dummy computer ini tidak ada
local user. Lalu saya sharing salah satu folder dengan security ACL.
Hal ini berjalan bagus, namun yang saya sayangkan, saya masih
menggunakan database smbpasswd untuk ini.

Bagaimana cara memasukkan data /etc/samba/smbpasswd ke database LDAP
tanpa create PDC?

Berikut sample salah satu user:

# Dewi Utari, Bazaar, People, hearst-magazine.net
dn: cn=Dewi Utari,ou=Bazaar,ou=People,dc=hearst-magazine,dc=net
accountStatus: active
cn: Dewi Utari
gidNumber: 2000
loginShell: /bin/bash
o: PT Media Insani Abadi
objectClass: top
objectClass: inetOrgPerson
objectClass: posixAccount
objectClass: shadowAccount
objectClass: qmailUser
givenName: Dewi
homeDirectory: /home/dewiu
mail: [EMAIL PROTECTED]
mailMessageStore: /vmail/dewiu/
sn: Utari
uid: dewiu
uidNumber: 1131
userPassword:: e01ENX03UjJGbkZBbUp3SFpMbHkvT1dVbmtnPT0=
ou: Reporter/Editor

Thanks before,
F.X. Harry Wardhana