Saya jadi heran kenapa harus bingung dengan pertanyaan
" linux yang berbasis firewall", jangan bingung dong.
Muncul pertanyaan itu karena saking banyaknya distro
Linux dimana masing-2 didalamnya mayoritas sudah
menyertakan firewall "iptables". Yang menjadi
perhatian khusus disini adalah apakah ada distro Linux
yg mengkhususkan diri untuk terfokus ke firewall,
Contoh yang paling gampang untuk perbandingan adalah
produk cisco PIX atau access point yang memang
alatnya/mesinnya didesain khusus untuk firewall. Saya
rasa contoh diatas akan lebih memperjelas.
Mohon koreksi kalau salah.

--- Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> firewall
> apa
>
> Pertanyaan yang membingungkan.
> Linux berbasis firewall?
> Linux yang dibangun *di atas* firewall?
> Pertanyaan yang lebih logis barangkali adalah
>   firewall apa yang berbasis linux?
>   distro linux apa yang dibangun khusus untuk
> menjadi firewall?
>
> --
>  .''`.     Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]>
> : :'  :    just another Debian admin
> `. `'`     http://andika-lives-here.blogspot.com/
>  `-  Debian - when you have better things to do than
> [...]

Yahoo! Mail
Stay connected, organized, and protected. Take the tour:
http://tour.mail.yahoo.com/mailtour.html