Hello zeeboy,

Thursday, May 12, 2005, 9:46:54 AM, you wrote:

z> Hallo semua,

z> saya memiliki 3 buah warnet dan rencananya saya ingin
z> migrasi semuanya dari microsoft ke linux dan distro
z> yang saya pilih yaitu fedora core 3.

--- maap, bukan nya saya ga setuju, cuma susah memasyarakatkan linux
:-) tapi coba aja heehhe

z> tapi saya masih pusing untuk aplikasi2 internet yang
z> akan dipakai supaya user tidak bingung.

z> jadi yang ingin saya tanyakan kalau seandainya saya
z> makai fedora core 3 :
z> - chatingnya pake apa ya yang mirip dgn mirc?

--- di linux bisa juga pake mirc, *gunain emulator* semacam wine (wine
is not emulator ?) atau crossover office.

z> - chating yang mirip yahoo massenger apa ya yang bisa
z> voice,webcam,chatroom,dll.?
z> - msn massengernya pake apa?
z> - icq nya pake apa?

--- ini semua bisa pake kopete / GAIM. lebih enak timbang ymessenger
:-)

z> - ms officenya yang agak lengkap pake apa?

--- ada openoffice, feature nya ga kalah loh.

z> - winzip,winamp,winrar,acrobat reader,windows media

--- unzip, xmms, unrar, acrobat reader udah ada for linux, mplayer /
xine.

z> player,dll pake apa?
z> - anti virus pake apa?

--- FPROT, ClamAV, ada juga beberapa yg komersial.

z> - window explorernya pake apa yang agak mirip?

--- coba cari di sf.net malah ada yang persis sama dengan explorer nya
windows :)

z> - supaya usb flashdik langsung kedetect pake apa?

--- mostly udah auto.

z> - dan lainnya yang kira perlu ditambahkan utk warnet

--- tambahkan makanan, minuman gratis :)

z> distro fedora core 3 tersebut saya pakai untuk
z> komputer client yang pentium 3 dan pentium 4 dan kalau
z> untuk pentium 2 sebaiknya pakai distro apa ya?

--- coba debi sahertian / gentoo, tapi kalo paling enak di liat nurut
saya suse / mandragate. untung2 dapat sandra os

z> dan linux kira2 bisa di ghost ngak ya pake norton
z> ghost? supaya instalasinya bisa cepat.

--- bisa, tapi butuh trial dan error seperti nya. pake dd, cat, atau
dari live cd knoppix juga ada. kata pak PY pake cp -ax juga bisa, cuma
boot loader nya harus setting sendiri. saya juga lom pernah coba :-)

z> tus kalo xpde itu fungsinya sebenarnya utk apa ya?

--- heehhe itu cuma desktop environment aja. seolah olah yang kita
pake itu bener2 windows XP padahal itu linux :-)

source : http://www.xpde.com/
screenshot : http://www.xpde.com/shots.php

z> mohon bantuan dan penjelasannya.

--- semoga membantu :-) join #indolinux @ irc.allnetwork.or.id

--
Best regards,
 avudz                            mailto:[EMAIL PROTECTED]