> Ringkasnya gini. Saya punya account, katakanlah namanya [EMAIL PROTECTED]
> Setiap ada email baru yang masuk ke [EMAIL PROTECTED],  program langsung bisa
> mendeteksi kemudian membacanya dan memindahkannya ke database.  Jadi yang
> tersimpan di database adalah seluruh isi dari email tersebut kecuali
> attachment. Asumsi saya program tersebut akan berada di mail server.
> Kira-kira mungkin nggak ya, mail server yang saya gunakan adalah qmail.

Mungkin bisa di coba begini,
Di dalam maildir kan ada cur/ di mana semua email tersimpan
Read tiap file, masukin ke database, move file ke directory lain
Sleep beberapa lama, cek cur/ ada file baru tidak, dan ulangi

Kalau ngga mau "polling" bisa pake dnotify
http://www.student.lu.se/~nbi98oli/dnotify.html, dengan ini bisa tanpa
move file ke directory lain

Mau ignore attachment yah waktu read file, cuman ambil text nya saja