On 5/18/05, Boby Gunawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> hi all, mau tanya nih
> temen saya punya flash disk merk ADATA MY FLASH 256MB dan
> saya colok di port usb dengan mandrake 10.
> Biasanya pake flash disk merk KINGSTON langsung terdeteksi
> di /mnt/memory_card/ dan lancar2 aja. Tapi flash disk
> ADATA ini ngga bisa mount otomatis. Jadi saya mount manual
> dengan perintah
>
> mount /dev/sda /mnt/removeable
>
> dan berhasil di mount dan saya dapat melihat isi flash
> disk. Tetapi hanya bisa lewat super user.
> Masalahnya ketika mengambil data dari flash disk atau
> mengkopi data ke flash disk ngga bisa dan pesannya :

> [...]

Hehehe, kalo menurut saya sih kayanya masalahnya simple nih. soalnya
saya juga dulu pernah ngalamin kasus yg kaya gini, pertama coba dulu
cara seperti yg di jelaskan oleh mas Muhammad Muntaza bin Hatta (few,
panjang beneeer ya namanya?) kalo itu ga berhasil juga, coba deh kamu
cek flashdisk nya, secara fisik, ada switch untuk write-protect ga?
kalo ada, coba perhatiin, switch itu dlm keadaan aktif atau ga, kalo
aktif, ya jgn di katifin dong hay, kalo ga aktif, wah gut lak aja deh.

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????