----- Original Message -----
From: "Mr. Murdock" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Thursday, May 19, 2005 9:19 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] nginstal VMWare..

> Mas / Paklik,
> kalo network card nya gak nyambung ke hub/switch keliatannya emang gak =
> bisa deh

Bisa

> maka dari itu, cari aja konektor RJ45 ama kabel UTP nya yang bekas aja, =
> nanti yg dipakai cuman satu ujung aja (pendek juga gak papa)
> sedangkan ujung kabel yg lain sambungkan kabel no 1 ke no 3, sedangkan =
> kabel no 2 ke no 6, jadi seakan-akan kabel nya cross deh alias ada =
> komputer lawannya.

Cara seperti ini tidak bisa, NIC akan "berhenti berfungsi".

> moga membantu, CMIIW

Bisa menggunakan VMWare tanpa terhubung ke network koq. Saya pake notebook,
booting Windows dan jalankan Linux di WMWare untuk menjalankan MySQL dan
Apache.
Triknya adalah dengan mematikan Media Sense agar netcard selalu up,
http://support.microsoft.com/kb/q239924/. Kebetulan di notebooknya ada
Onboard NIC, jadi ga pernah nyari tau jalanin VMWare di komputer y ga punya
NIC.

Rgds,

Rizky

PS: tolong dong jangan top-reply di milis.

Hem...tapi