File server bagusnya pake speck server seperti apa yah???...

-----Original Message-----
From: Muhammad F.R. [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, May 16, 2005 10:24 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Re: Server Linux Mandrake 9.2 (New Bie)

On 5/16/05, Arif Darmawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear,
>
> Mohon bantuan nya dunk, berawal dari iseng nyoba linux mandrake 9.2
> gak tau nya bos tertarik untuk mengantikan server dengan linux so
> sebagai pemula gak tau nih apa yang harus saya lakukan walau semua
> konfigurasi sudah mengarah ke sever. Mohon pencerahannya.
>
> Terima kasih

Bagus... berarti bos anda cerdas, sekarang tinggal anda mau belajar apa
tidak?
Kalau mau belajar, saya jamin tak ada ruginya dech.....
Pertama belajar konfigurasi system linux anda. bikin file server dengan
samba, itu yang biasanya dibutuhkan oleh kebanyakan kantor yang file2nya
dijadikan dalam 1 server.
Kalau mau lebih, iseng2 pelajari mailserver, dnsserver. Kalau kesulitan
tanya lagi kemilis....
Ada yang mau nambahin...???

Selamat belajar.

--