On Friday 20 May 2005 14:24, ogit.itgo.com wrote:
> Assalamu'alaikum
Wa 'Alaikum salam
> Aku baru gabung nih,lam kenal aja.
> ok langsung....
> aku ada masalah nih,and mo nanya gmn cara instal php
> di SuSE 9.1 personal.
> Thanks
hallo,
CMIIW,
sebelumnya saya bingung bagaimana cara menjawab pertanyaan-nya.
Soalnya saya nggak pernah mencoba SUSE 9.1 personal.

pertama.
periksa apakah php sudah terinstall atau belum:
$ which php
/usr/bin/php

kalau jawaban-nya seperti diatas, berarti php sudah terinstall. Kalau
seperti ini:
which: no php in .....  ...bla ...bla ...

berarti php belum terinstall. Untuk menginstalnya, masuk ke direktori
tempat paket php-nya, dan install dengan perintah:
# rpm -ivh <paket.x.x.x.rpm>

--
salam manis,
muhammad muntaza