Mardiansyah Achmad wrote:

Kebetulan ada yang nanya mysql di milis...
Gini, ceritanya saya kompile ulang mysql di slackware. & udah berhasil.
Lokasi mysql.pid dan mysql.sock saya ubah saat kompilasi, tentu saja
file /etc/rc.d/rc.mysqld juga saya rubah sesuai dengan kompilasi.
ketika booting (mysql udah diinstall), beberapa service tidak bisa
running...

Setelah saya periksa file /etc/rc.d/rc.M, ternyata semua script yang
ditulis setelah script mysql tidak dijalankan (termasuk rc.local).
Sehingga saya harus menjalankannya satu-persatu.
Ada yang tau nga sebabnya...?

Sebabnya jelas "anda mencari masalah" karena anda mengubah default directory (binary, log, dan lain-lain) mysql kan? selain itu tidak ada yg bisa ditebak karena anda tidak paste isi error log nya disini. Coba saja anda "# chmod -x /etc/rc.d/rc.mysqld, pasti init script lainnya jalan.

If It Ain't Break Don't Fix It, Kalau dengan configure; make; make install program yg kita install sudah jalan dengan baik, ngapain juga di utak-atik? Sebelum mulai oprek anda mungkin harus ingat filosofi Slackware yaitu KISS (Keep It Simple Stupid) - kira-kira bisa di Endonesiakan - yang gampang-gampang sajalah, jangan cari masalah.

--
rumy