On Sunday 22 May 2005 00:18, wawan bahtiar wrote:
> setting queuelifetime diset berapa lama ?
> itu nilai default -nya 7 hari (atau 1 minggu) kalau anda tidak merubah
> atau tidak di set.
> kalau mailserver anda adalah mailserver utama yg banyak melayani email
> client anda, ya mungkin mailserver itu akan di sibukkan dengan antrian
> email yg mesti dikirim dengan queue yg panjang dan waktu yg lama.
> aku sih biasanya di set nilai 3 JAM (10800 menit), jadi kalau dalam
> waktu 3 jam email yg masuk ke queue belom terkirim juga, harus dikirim
> balik ke si pengirim , semacam pemberitahuan (notice) dari qmail bahwa
> [...]

Saya juga pernah ngalamin di bombardir pakai dictionary attack. Akibatnya
adalah mail servernya menjadi sibuk mengirimkan jawaban 'Sorry, no mailbox by
that name'. Yang akhirnya memakan limit outgoing smtp sendiri. Akhirnya
pemecahannya adalah mengapply patch chkuser, dimana koneksi smtp langsung di
drop begitu diketahui user tidak exists.

--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | http://linux2.arinet.org
07:42:39 up 25 min, Mandrakelinux release 10.1 (Official) for i586