On 5/23/05, kholid fuadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Salam damai
> 2. adakah software seperti deepfreeze buat linux?

eh.. kalau aku tidak salah... tujuan penggunaan deepfreeze di windows
kan biar user yang pakai komputer itu tidak utak-atik, install
sana-sini dengan sembarang sehingga sistem win-nya kacau kan?

nah.. kalau emang tujuannya untuk hal seperti itu... cukup dengan
menyembunyikan password root rapat-rapat, dan terapkan pembatasan
perintah yang bisa digunakan user "tamu"-nya.. aku rasa.. system udah
cukup aman.. walau nggak bisa kayak deepfreeze.. tapi user mau install
sana-sini udah repot..