Halo Linuxer,

Saya sedang mencoba linux, saya mengalami kendala sbb (mohon pencerahannya)
:
- apakah program aplikasi di Linux yang berfungsi seperti PcAnywhere
(windows) ?
  kebetulan saya biasanya menggunakan PcAnywhere untuk aktivitas :
  1.file transfer dan
  2.remote computer
  penggunaan PcAnywhere yang saya gunakan untuk komunikasi dan sinkronisasi
data antar lokasi yang berjauhan jadi biasanya saya menggunakan modem
dial-up.
  aplikasinya seperti ini :
  mis: kantor A di Jakarta dan kantor B di Bogor.
  - biasanya setiap hari kami melakukan transfer dan sinkronisasi data via
modem menggunakan PcAnywhere untuk mengirimkan beberapa file.
  - untuk sesuatu hal bila di kantor B mengalami kendala dan saya ada di
kantor A, saya menggunakan PcAnywhere untuk me-remote PC di kantor B. Jadi
saya cukup memperbaikinya via modem dari kantor A. Jadi Aktivasi modem saya
lakukan dari program PcAnywhere dari kantor A dan PC di kantor B tinggal
melakukan standby (Host) menggunakan PcAnywhere juga.
- bisa diperoleh dimanakan aplikasi tsb ? bisa diinformasikan sekalian
url-nya bila harus didownload ?

thx & cu.