----- Original Message ----- From: "prasetyo" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Friday, May 27, 2005 7:36 AM
Subject: [tanya-jawab] dua squid proxy server

yth linuxe,
saya punya dua server squid proxy server. misalkan
sbb:
squid A, ipserver, 172.16.100.100/16 untuk Lan-A
squid B, ipserver, 172.16.200.200/16 untuk Dialup
pertanyaan saya adalah
Bagaimana membuat konfigurasi/setting agar user yg
berada dalam Lan-A memakai koneksi Lan/ethernet
mengunakan squid proxy A sedangkan untuk user yang
memakai koneksi dialup diarahkan ke squid proxy B ?
Harapan saya agar terjadi pembedaan dalam pemakai
squid proxy server dan beban tidak berat karena
terbagi dalam 2 proxy
Saya sangat mengarap pencerahan bantuan teman-2 dalam
kasus ini
Trims

Pendapat saya hal semacam ini ada 2 cara CMIIW:
1. untuk user dial buat dialin ke server squid B dan tetap menggunakan proxy B
2. Buat squid B menggunakan authentikasi, karena user dialup
IP nya random dan tidak open proxy.

Semoga membantu
Salam,
Angky