On Fri, May 27, 2005 at 06:01:25PM +0700, Sugeng Darmanto wrote:
> saya ada problem setting printer jaringan m'gunakan
> ubuntu..(printernya HP lasetjet1200)
> letak printer di wi*** sebagai hostnya...menggunakan w**(smb)
> saya dah coba setting...pesannya:
>
> Status :Ready: Unable to connect to SAMBA host, will retry in 60
> seconds...foomatic-rip version $Revision: 3.43.2.6 $ running...
>
> mohon pencerahannya dong dari rekan2...

Informasinya kurang.

Ubuntu versi berapa? CUPS versi berapa?

Anda udah bisa ping dan buka share di windows hostnya?

Bagaimana anda coba settingnya? Pake apa? Parameter apa aja yg
dimasukin?

Pesan di atas keluar pas lagi ngapain?

Semakin spesifik informasinya, semakin mudah org membantu, semakin
tinggi kemungkinan anda dapat jawaban yg tepat.

Ronny