On 5/29/05, muhammad muntaza bin hatta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> On Sunday 29 May 2005 17:39, muhammad panji wrote:
..
> Bisa juga password BIOS diset  untuk diminta tiap booting, tidak
> hanya untuk setup bios.
Tapi kalau kita mau remote boot(maaf saya nggak tau istilahnya yang
bener apa) bakal kesulitan, kita harus boot dideket mesin itu kalau
setiap Boot dimintai password, tapi OK juga

> Juga password lilo atau grub ditambahkan dan cari artikel "linux
> hardening" lainnya untuk selanjutnya.
Jadi inget mesin yang baru dipindah ke kantor lab tempat saya. udah 2
minggu ada satu mesin proxy khusus yang dipasang dilab, awalnya semua
koneksi berpusat keruang data fakultas. karena satu dan lain hal
passwd rootnya belum dikasiin, dan "ceroboh"nya bootloader mesin itu
nggak dikasi passwd(saya tau karena mesin itu pernah boot karena
listrik anjlok, untungnya anak2 lab baik2 jadi nggak diboot pake opsi
-s;-)
rgds,

panji