----- Original Message -----
From: "Arief Yudhawarman" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Tuesday, May 31, 2005 11:07 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] Ngeblok virus di squid proxy

-localstatedir=/var/lib/squid --enable-storeio=aufs,ufs,diskd,coss,null --en
able-removal-policies=lru,heap --enable-icmp --enable-delay-pools --enable-s
nmp --enable-wccp --enable-arp-acl --enable-ssl --enable-linux-netfilter --e
nable-basic-auth-helpers=NCSA,YP,multi-domain-NTLM,MSNT,SMB,getpwnam,winbind

> Saya tidak tahu apakah ini kesalahan typo (ketik) atau bagaimana,
> di keterangan situs squid-cache.org memang disebutkan option
> 'req_header' ini ada sejak squid versi 2.5STABLE7. Tapi nampaknya
> saat saya perlu install ulang squid source code versi di atas,
> option 'req_header' itu rupanya belum ada di squid (anehnya
> yg versi binary untuk slack sudah included). Jadi saya sarankan
> mending download squid versi yg terakhir agar bisa memanfaatkan
> kegunaan option 'req_header' ini.

Ada ngga situs "clearinghouse" yang mengumpulkan data-data IP
address/domainname dari server spyware ini? agar kita bisa download, dan
pasang di squid. Jadi pendekatannya pake whitelisting/blacklisting bukan
ruleset.

Rgds,

Rizky