On Tuesday 31 May 2005 08:56 am, Ricky Wibowo wrote:
> Pak...
> Saya mau integrasikan kannel dengan MySQL, bgm caranya yah??

biasanya Database digunakan untuk menyimpan DLR saja, maaf belum nyoba DLR
dengan database langsung, tapi saya memakai internal karena mudah di tracking
dan di konfugurasikan dengan keinginan

kannel.conf
dlr-storage = internal

> Lalu saya coba test/fakesmsc -i 0.1 -m 100 "100 200 text nop" "100 300
> text echo this"

> tapi dimana pembuangan nya??

kalau anda sudah definisikan ini :

get-url =
"http://127.0.0.1/cgi-bin/blah/ambilsms.cgi?message=%a&when=%t&sender=%q&receiver=%Q&smscid=%i&service=%n&smsid=%I";

anda bisa lihat lognya dengan cara
#tail -f /dimana/smsbox_access.berada

letak dalam kannel.conf definisikan seperti ini :
group = smsbox
access-log = "/var/log/kannel/smsbox_access.log"

mungkin anda bisa mencari contoh contoh yang ada di internet google
"kannel.conf",

atau get saja contoh ini

http://deen.medanlinux.com/kannelconf.zip

good luck, coba anda jalan jalan ke playsms.sourceforge.net , sudah
diintegrasikan dengan mysql (anda tidak perlu buat dari awal), dan GPL :)