coba di mount juga sda2, sda3, keliatannya itu dianggap seperti flash disk

thanks,
CP
Saya baru mencoba memasang harddisk 3.5" pada external case. Distro
yang saya pakai adalah Mandrakelinux 10.1. External case tersebut
terhubung melalui koneksi USB. Harddisk yang terpasang memiliki 4
partisi. Ketika saya coba pada sistem Linux saya, yang terbaca hanya
satu partisi di /dev/sda1.
Pertanyaan:
1. Bagaimana caranya agar partisi-partisi yang lain juga bisa dibaca?
2. Bagaimana mengoptimasi agar akses baca/tulis ke harddisk tersebut
menjadi lebih cepat?

Salam,

Muhammad Rachmadi