tude wrote:
hello teman teman,
saya mau belajar pemrograman GUI di linux.
untuk keperluan pengolahan database.
saya minta tolong rekomendasi rekan-rekan,
kira kira apa yang cocok buat pemula.
terima kasih.

gui di linux.
yg crossplatform ajah.. java dengan swing, ato python dengan wxPython.
cuman java rumit banget. klo python jauh lebih mudah dari java(ccocok untuk newbie).
klo yg laen kayak gambas ga cross platform. kylix ? setau gue ga free deh.
jadi sarang gue sih python dan wxPython..free, cross Platform, stabil, komunitas nya juga banyak. dan yg paling penting ga sesulit JAVA.