Muhammad Muntaza

                      bin Hatta                To:
tanya-jawab@linux.or.id
                      <[EMAIL PROTECTED]        cc:

                      .net>                    Subject:  Re: [tanya-jawab]
bikin auto logout

                      06/09/05 10:19 PM

                      Please respond to

                      tanya-jawab

On Wednesday 08 June 2005 00:20, Hendro Wicaksono wrote:
> temans,
> saya pemula di linux, dan sekarang lagi coba migrasi pc buat akses
internet
> yg ada di perpustakaan saya, dari win2000 prof ke linux. Sejauh ini saya
> belum butuh billing system karena user makainya bukan hitungan permenit
> tapi 1 jam-an. Kira2 di Linux bisa gak di-set kalau udah pakai 1 jam,
> langsung otomatis log-out. Kira2 di file apa yg harus saya kotak-katik?
> Apakah .bash_profile? Url tutorial-nya dong.... :)
Banyak caranya, mungkin salah satunya begini.
Jalankan script ini oleh admin saat user baru saja login (di komp. user)

/bin/jam.sh
- ----------------------------------------
#!/bin/bash
sleep 3600 ; init 2 ; init 5
- ----------------------------------------

$ su
# /bin/jam.sh &
# exit
$

tambahan:
bisa dibuat otomatis begitu si user login, script tersebut otomatis on,
kalo pake desktop manager IceWM buat file 'startup' masukkan command
tersebut di atas di dalam file 'startup' filenya taruh di folder
$HOME/.icewm/ kemudian
chmod +x startup

restart desktop manager/logout dari desktop manager kemudian login lagi,
maka scriptnya otomatis akan jalan. di KDE kalo gak salah juga mirip
begitu... nah kalo desktop manager yang lain kurang tahu... tapi kurasa
juga mirip2 deh...
CMIIW

ciao,

arko sasongko