On 6/10/05, linoex <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> pada ifconfig eth0 belum ada ip nya, merujuk pada file
> konfigurasi ifcfg-eth0, mestinya ada
> anda lupa merestart network ?
> #service network restart ?
> jika dalam modus cli, bisa gunakan command "mcc", pilih
> pada bagian internet, network
> ato bisa juga melalui modus grafis, pake "mcc" juga
> silahkan dikonfigurasi melalui tool "mcc"
>
> untuk mandrake/mandriva kompatibilitas dengan RH/FC hampir
> sama

Sepertinya kasus anda sama seperti yang saya alami, coba anda perintah
berikut ini:

# ping <alamat ip yg dituju>
yg jelas akan muncul pesan network unreachable lagi ... :>

kemudian berikan perintah :
# grep NETDEV /var/log/messages

bila muncul pesan berikut ini:
NETDEV WATCHDOG: eth0 timed out

maka bisa dipastikan kernelnya belom bisa pake apic, untuk itu anda
harus matikan fungsi apicnya, caranya sbb:

Klo anda pake lilo maka edit file /etc/lilo.conf :
pada baris: append="root=LABEL=/ noapic"
                                                       ^^^^^^^^
                                                tambahkan yang ini
kemudian simpan, lalu ketik lilo pada konsol:
# lilo
trus restart

bila anda pake grub maka pr buat anda u/ cari tau gimana caranya
menambahkan opsi tsb di grub.

Mudah2an bisa membantu memecahkan solusi anda.

--
Regards,
Catur