hai,
setting dosemu di LTSP sama kalo kita setting di standalone kok... kalo
masalah printer khan settingannya ada di /etc/dhcpd.conf (kalo gak salah),
biasanya dosemu itu akan ngeprint ke default printer yang ada di server,
kecuali aplikasi dos yang kita punya bisa milih mau ngeprint ke printer
yang mana...
nah kalo untuk alat pemindai (scanner) itu belum pernah aku coba deh... di
universitas google ada kali yang pernah nyoba en berhasil...
CMIIW

ciao,

arko sasongko

                      "Arief

                      Yudhawarman"             To:
<tanya-jawab@linux.or.id>
                      <[EMAIL PROTECTED]        cc:

                      a.net>                   Subject:  [tanya-jawab] dosemu
on LTSP (Was Re: [tanya-jawab] dosemu)

                      06/15/05 11:26 AM

                      Please respond to

                      tanya-jawab

From: "Arko Sasongko" <[EMAIL PROTECTED]>

> 2. apakah bisa aplikasi running di dosemu bisa mengenali service database
>    di netware server (terkoneksi melalui LAN)?
>
> ===> bisa.. kita pake database under foxpro di mesin lain (windows,
> mounting pake smb) terus clientnya pake dosemu.. jalan tuh... :-)

Pak Arko, saya mau coba mengembangkan client diskless yg konek ke
LSTP Server, dan client ini bisa menjalankan aplikasi dos pakai dosemu,
bisa ngeprint juga (printer diset lokal bukan di server), sebagai tambahan
bisa menjalankan alat pemindai atau bar scanner, wah terlalu rumit yg
kalau dijalankan di dosemu ...

Mungkin kalau ada rekan-rekan milis yg pernah berhasil menjalankan
client diskless + dosemu bisa sharing pengalaman di sini.

TIA

~yudi

Arko Sasongko

PT. Kawan Lama Sejahtera. Jl Puri Kencana No 1, Jakarta,11610 - Indonesia
Ph. +6221-5828282,  Fax.  +6221-5820088, http://www.kawanlama.com
Freecall Kawan Lama  0-800-1-2255-55 (0-800-1-CALL KL)

Proud to announce that our Calibration Lab.(scope: Dimension & Force)
has been accredited by KAN with registration No. LK066 - IDN