On 6/15/05, muhammad panji <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> cara paling simple Ngeset di defaultnya browsernya aja;-)CMIIW
> rgds,

pake NoCat kali http://nocat.net/, tapi mungkin ngga cocok buat
keperluan anda, karena menurut NoCat user lebih kurang sama dengan ip.
dhcp kasih ip ke user, ip ngga di kenal di redirect ke login page,
kalo authenticated baru ip boleh lewat. cmiiw, karena dak pernah
pakai.

yang saya pengin lebih tau itu, sebetulnya requirement dan situasi nya
gimana ? apa ini public network semacam hotspot gitu, dimana orang
orang bisa mancepin laptop, kalau itu bisa pake nocat. atau ini
semacam warnet, dimana satu komputer di pakai banyak user dan tiap
user harus authenticate dulu.

gimana caranya komputer itu tau "pertama kali user browsing" ?
kalau ada login page, semestinya ada logout page, tapi kalo orang lupa
logout ? bisa di timeout setelah beberapa saat. tapi kalau user sudah
login, terus user lain pake komputer/browser yang sama tapi belon
timeout, sudah lain user tapi proxy ngga bisa tau kalo usernya sudah
ganti.